Nutrifood Indonesia

"Tentunya, penerapan semua teknologi tersebut memerlukan perencanaan yang baik, tapi sudah tidak serumit dulu karena Nutrifood memilih COMPAREX sebagai rekan bisnisnya. COMPAREX Indonesia dipilih karena paling informatif saat fase presales. Saat implementasi, COMPAREX juga sangat informatif memberikan informasi jalur pengembangannya."PT Mitsui Leasing Capital Indonesia

Bapak Henri Bambang Haryono - ITA Manager (PT Nutrifood Indonesia)

 download success story | read more...

 

Initial situation / challenges: Nutrifood, sebuah perusahaan yang menginspirasi hidup sehat sejak 30 tahun lalu, beralih ke layanan Microsoft Office 365. Sejak 3 tahun lalu, Nutrifood sudah mulai memakai teknologi cloud untuk mempermudah komunikasi antar staf kantor, tapi bukan memakai produk Microsoft.
Produk Microsoft sudah dipakai sejak dahulu oleh Nutrifood, namun seiring dengan perkembangan perusahaan, pengelolaan IT menjadi kompleks dalam hal lisensi dan pembaruan tools-nya. Penggunaan email merupakan sarana komunikasi utama untuk tulisan dan pemakaian extension telepon di kantor untuk komunikasi verbal. Dengan perkembangan teknologi, muncul kebutuhan untuk menyatukan email, komunikasi verbal dan berbagi dokumen.


Solution: Dengan kebutuhan di atas, maka Nutrifood mengadopsi penggunaan Microsoft 365 berbasis cloud. Tentunya, penerapan semua teknologi tersebut memerlukan perencanaan yang baik, tapi sudah tidak serumit dulu karena Nutrifood memilih COMPAREX sebagai rekan bisnisnya. COMPAREX Indonesia dipilih karena paling informatif saat fase presales. Saat implementasi, COMPAREX juga sangat informatif memberikan informasi jalur pengembangannya.


Benefits for the customer / deliverable: Layanan Microsoft Office 365 yang dipakai Nutrifood ini memudahkan pengelolaan IT secara budget, lisensi, patch dan mengurangi kompleksitas manajemen data center (on-premise). Nutrifood mempercayakan infrastruktur penunjangnya kepada Microsoft yang memang sudah dipakai produknya sejak dulu sehingga mudah memakai tools ini. Nutrifood menjadi lebih mudah fokus di perkembangan bisnis saja dan IT lebih dimanfaatkan untuk fungsi-fungsi strategis dalam teknologi yang menunjang bisnis.
Awalnya saat menangani infrastruktur sendiri, banyak lisensi yang tidak terpakai, terutama di area jauh. Hal ini menjadi mudah diatur saat ini. Staf bisa bekerja dan berkarya dimana saja, dan mudah dihubungi melalui Skype, bahkan yang tadinya komunikasi hanya audio saja, sekarang bisa audio dan visual. Yang diperlukan hanya koneksi internet saja dari koneksi jenis apapun.
Pemakaian tools kolaborasi seperti Sharepoint, tadinya hanya dipakai di divisi pengembangan produk, namun sekarang dikembangkan agar bisa dipakai untuk semua bagian.

Hubungi kami